Keutamaan Bulan Ramadlan Bagian Pertama

Mughits Belajar - Keutamaan Bulan Ramadlan Bagian Pertama
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai keutamaan Bulan Ramadlan.
Bulan Ramadlan itu memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan, karenanya saya memberi tambahan "Bagian Pertama" dalam judul postingan saya ini karena memang Bulan Ramadlan banyak memiliki keutamaan dan keistimewaan.

Saya juga masih jauh jauh hari sudah membahas mengenai Keutamaan Bulan Ramadlan karena keyword "Bulan Ramadlan" ternyata saat ini semakin ketat persaingannya, bahkan postingan saya yang sebelumnya sampai diabaikan oleh Google.
mengenai penjelasan ini silahkan baca: "Kenapa Postingan Bisa Tidak Terindeks Lagi Oleh Google"

Banyak blogger yang menulis mengenai "Bulan Ramadlan" membuat keyword Bulan Ramadlan sukar untuk dikuasai, sebenarnya memang lebih enak menggunakan penulisan "Ramadan" karena yang banyak para blogger tidak memperebutkan keyword "Ramadan" atau penulisan yang tidak benar seperti "Ramadhan" atau "Romadhon" malah jauh lebih gampang untuk dikuasai.
Inilah alasan saya kenapa saya jauh jauh sudah membahas mengenai Bulan Ramadlan.


Keutamaan Bulan Ramadlan Bagian Pertama

Bulan Ramadlan adalah bulan yang bisa dijadikan penghapus dosa.
Saya, anda dan semua ummat islam sudah seharusnya merasa banyak dosa, dan pada faktanya memang begitu kan?
Nah, untuk menghapus dosa itu kita bisa baca istighfar, shalawat atau ayat ayat Al-Qur'an, namun pada bulan ramadlan bacaan seperti istighfar itu selain berlipat, bulan ramadlan memang ditentukan oleh Allah SAW sebagai penghapus dosa, dan tentunya hal ini adalah salah satu keutamaan atau keistimewaan bulan ramadlan yang seharusnya tidak kita sia siakan.

Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW:

الصَّلَوَاتُ الْخَمْسُ وَالْجُمْعَةُ إِلَى الْجُمْعَةِ كَفَّارَاتٌ لِمَا بَيْنَهُنَّ

“Shalat yang lima waktu, dari jumat ke jumat, dan ramadlan ke Ramadlan, merupakan penghapus dosa di antara mereka, jika dia menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim No. 233)

Dalam hadits diatas dijelaskan bahwa ibadah yang memang ditentukan sebagai penghapus dosa oleh Allah diantaranya adalah Shalat yang 5 waktu, Jum'at dan juga puasa di Bulan Ramadlan. dan bulan ramadlan ini mempunyai efek menghapus dosa lebih besar daripada shalat yang lima waktu dan juga shalat jum'at, namun tetap tidak boleh meninggalkan shalat yang lima waktu dan juga shalat jum'atnya.

Jika dilihat dalam hadits yang lain, ibadah umroh juga termasuk penghapus dosa, dan begitu pula amalan seperti dzikir dan doa juga termasuk amal yang bisa menghapus dosa, namun pengkhususan dari Allah dalam hadits Nabi diatas bisa dimaksudkan ada nilai lebih tatkala pada Bulan Ramadlan, karena itu, sangat sayang dan tentu sangat merugi apabila kita menyia-nyiakan bulan ramadlan, karena bulan ramadlan adalah bulan yang bisa menghapus dosa dosa kita.

Semoga saja kita bisa sampai kepada Bulan Ramadlan, dan semoga kita diberi kekuatan oleh Allah untuk memperbanyak dan memperbagus ibadah di Bulan Ramadlan dan juga semoga semua amal baik kita, ibadah kita diterima oleh Allah dan dilipat gandakan pahalanya Aamiin..
Baca juga:
Menjelang Bulan Ramadlan Google Sering Error
Doa Disampaikan ke Bulan Ramadlan
Hadits hadits Mengenai Bulan Ramadlan
Keutamaan Bulan Ramadlan, Keistimewaan Bulan Ramadlan, Keutamaan Puasa di Bulan Ramadlan, Keutamaan Istighfar di Bulan Ramadlan, Keutamaan Shalawat di Bulan Ramadlan, keistimewaan Bulan Ramadlan, Keutamaan Bulan Ramadan, Keutamaan Bulan Ramadhan, Faidah Berpuasa di Bulan Ramadlan.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.